background preloader

Berkebun

Facebook Twitter

Aku, sekelilingku dan keseharianku. Hanging Bottle Wall Garden. Cerita hari ini...: Mari membuat komposter. Lama nggak ngeblog, lagi asyik sama komposter, hehe... setelah ngabisin 4 hari browsing sana sini tentang komposter... akhirnya cocok dan kayaknya pengen punya seperti yang dibuat pak Sukamto... kalo pesen kejauhan?

Cerita hari ini...: Mari membuat komposter

Kayaknya bisa buat sendiri buat dirumah...aaakhhh bulatkan niat dan tekad, Bismillah... Setelah mengumpulkan informasi gimana cara buat komposter Dno coba terjemahkan kedalam gambar di kertas , kayaknya seperti ini deh .. Bikinnya dari jam 9 sampai jam 1 siang, Team nya ya Mas sama Dno doang, Mas yang melakukannya, Dno yang siapin keperluannya + gergaji motong2 pipa sesuai dengan perintah si mas... sembari sudah merusak 2 mata bor punya Babe...dan telunjuku hiks..hiks...kegergaji. bikin 3 lubang di drum itu yang agak susah ..nggak bisa cuma pake bor, jadinya dibantu pake solder. Mas lagi ngebor drum, tadinya dibor dihalaman dapur..repot pindah deh kesamping Sudah selesai, bersimbah keringet...pose depan komposter ,setelah dikasih sesajen es teh manis rasa apel dan Google :) MOL HITAM. MOL hitam ini adalah MOL seperti biasanya, misalnya MOL tapai, dengan bahan-bahan tapai atau peuyeum (bisa tapai ketan atau tapai ubi) kira-kira 1 Kg, ditambah gula pasir (atau gula merah) kira-kira setengah Kg, air kelapa kira-kira 4 gelas, dicampurkan dalam tong plastik yang diisi air kira-kira 40 Liter.

MOL HITAM

Maka yang terjadi adalah MOL tapai biasanya. Kebetulan saya mempunyai kelinci yang dipelihara dalam kandang, dan dasar kandang bagian luar diberi lembaran plastik, sehingga air kecing kelinci ini tertampung. Lalu air kencing kelinci ini saya tambahkan ke dalam MOL tapai, jadilah MOL kencing kelinci yang warnanya hitam. Ternyata MOL kencing kelinci ini relatif lebih cepat dalam membantu proses pengomposan. Proses kompos yang biasanya berlangsung selama 1 bulan, ternyata hanya berlangsung selama 3 minggu. How To Grow An Avocado Tree. You can make some pretty tasty dishes with an avocado but did you know that you can grow a tree from it too?

How To Grow An Avocado Tree

It probably won’t produce any fruit, but it is a nice addition to your home plant life. For best chance of success, try this with a pit that has been taken from a very (very) ripe avocado that hasn’t been refrigerated. You may also want to start 2 or 3 at a time in case one fails. Tip: If you have plenty of sunny locations in your home, you could start several of these in the early Fall and have a bunch to sell at your annual summer yard sale or donate to church raffles, team fundraisers, etc. Depending on what part of the country you live in, these can be hot sales items. Directions: Another Option: Gardening Tips. How To Grow Herbs in Pots & Containers. How to Compost in an Apartment. Overview Whether you rent a simple one-room apartment or live in an elaborate studio apartment, worm composting provides an ideal compost method for individuals without access to a yard.

How to Compost in an Apartment

Contained in a small bin, red worms convert a variety of kitchen food scraps into a nutrient-dense humus material in approximately ten weeks, according to Canada's Office of Urban Agriculture. Use the finished compost as a rich fertilizer for your potted plants or indoor herb garden. Smart Gardener - simply grow great food. Flowers and garden. We're so close to being done!

flowers and garden

This garden has truly been a family project. from cutting the wood, to filling the beds with dirt, to planting the seeds. tomorrow we will be installing the fencing that will prevent the little critters from getting in. FAM Organic : Organic Home Gardening - Sayuran & Herbal Organik - Pelatihan, Konsultasi & Kemitraan - Eco Souvenir. Menanam Sayuran dalam Pot. Menanam Sayuran dalam Pot, memfungsikan taman keluarga sebagai sumber sayuran segar dan bergizi. Halaman rumah yang sempit bukan halangan untuk berkebun bahkan diteras rumah yang sempit dapat dimanfaatkan sebagai lahan, selain indah dan menyejukan pandangan mata ditempat bersantai teras rumah ternyata mampu untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga, asalkan dikelola dengan baik.

Kehidupan metropolis telah merubah perilaku orang, semua serba instan dan praktis, semua menjadi mudah ditengah rutinitas keseharian. Bagi sebagian orang keadaan ini menjemukan bahkan bisa membuat orang jadi stres, untuk mengantisipasi hal ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Salah satu kegiatan yang mudah, murah, dan bermanfaat sekaligus bisa menghemat pengeluaran adalah “berkebun” . Berkebun ? Selamat mencoba. Rating: 3.9/5 (91 votes cast) Rating: +125 (from 129 votes) Menanam Sayuran dalam Pot, 3.9 out of 5 based on 91 ratings Artikel Terkait: No Related Posts. DOWNLOAD GRATIS BUKU PERTANIAN ~ GERBANG PERTANIAN. Salam Pertanian!!

DOWNLOAD GRATIS BUKU PERTANIAN ~ GERBANG PERTANIAN

Silahkan download secara gratis buku-buku petanian ini. Buku-buku ini merupakan koleksi dari blog GERBANG PERTANIAN. Jika anda membutuhkan artikel tentang budidaya, tips trik, organik dan lain sebagainya disinilah tempatnya. Jangan lupa sebarluaskan koleksi ebook tersebut kepada sesama petani, penyuluh ataupun siapa saja yang membutuhkannya.

Kami selalu berpegang pada istilah “ Amal Yang Tidak Akan Ada Habisnya Walaupun Kita Telah di Liang Kubur Adalah Ilmu Yang Bermanfaat”. Jika mempunyai artikel tentang pertanian yang baru, kami akan selalu menambahkannya ke koleksi buku-buku pertanian kami. Demikian beberapa buku-buku artikel pertanian yang bisa kami sajikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk secara berkala berkunjung ke blog ini karena kami akan selalu menambahkan koleksi artikel-artikel terbaru kami. Terimakasih telah berkunjung ke Gerbangpertanian.com, jika ingin melengkapi artikel ini silahkan tulis di kolom komentar.